Laman

Minggu, 02 Desember 2012

Coba ingat “Memori indah” ini

         “Saya punya cerita !” masih seputar cerita pribadi namun , kali ini bukan mengenai tips,melainkan saya akan bercerita untuk mengingatkan saya pribadi dan anda yang membaca akan memori indah pada kaum seumuran saya pada era Sekolah Dasar. “apa itu?”

       Sesungguhnya kita yang sekarang sudah dewasa pasti melewati masa-masa duduk dibangku sekolah dasar,saya merasa kaum yang semuuran dengan saya pasti memiliki memori atau kenangan indah yang tidak akan pernah terlupakan tersebut. Aneka mainan ,jajanan ,barang koleksi,dan tontonan, musik semua bisa menjadi kenangan indah tersendiri karena dimasa itu kita semua melakukannya. “hayoo… masih ingatkah?” 

           “ayo kita ungkit-ungkit lagi!” Pertama saya akan mengajak anda untuk mengingat dan mengenang aneka mainan yang mungkin pernah kita mainkan dahulu,masih ingatkah anda dengan tamiya,beyblade,crushgear yang dimainkan oleh kaum anak laki-laki pada jamannya karena sedang booming film kartunnya di televisi? Benar,semua mainan diatas adalah mainan yang muncul setelah film kartunnya sukses memikat perhatian banyak anak-anak pada saat itu. Atau mainan yang biasa dimainkan disekolah? Seperti kelereng,kartu bergambar,biji karet,benteng,petang umpet atau petasan banting. “sudah mulai ingat?” sebenarnya masih banyak lagi mainan yang menjadi mainan kita pada saat itu. Namun tidak bisa saya sebutkan semuanya karena saya akan mengajak anda untuk mengingat jajanan kita pada saat itu “so,let’s check it out!”. 

        Pada saat itu apa jajanan yang sering anda beli? oke,masih ingatkah anda dengan makanan-makananseperti kue pancong,cokelat payung atau koin,telor gulung,mie remes,chiki yang berhadiah tazos, dan masih banyak lagi. Mungkin pada segi makanan,semua makanan pada jaman kita masih bisa kita rasakan sampai saat ini karena memang masih ada yang memproduksinya. “yahh.. kurang indah deh” oh tentu tidak dong! Karena masih diproduksi,kita yang kangen dan ingin kembali merasakannya masih bisa membelinya kembali. “oh iya ya… hahaha”. 

           Masuk pada pembahasan selanjutnya yaitu tontonan dan musik yang selalu menemani kita mengisi waktu kita sehari-hari.”apa yang masih ada dalam ingatan anda soal musik/film”.ingatkah anda dengan jiban, jiraiya ,power ranger,ultraman , pokemon, digimon ,dragon ball,captai tsubasa. “waw itu film yang selalu saya ikuti kelanjutan ceritanya..”. yap anda benar,pada era kita inilah tontonan yang indah,tontonan yang layak ditonton oleh anak kecil pada umumnya.namun tidak pada jaman sekarang karena tidak sedikit anak kecil yang masih duduk dibangku sekolah dasar lebih memilih menonton sinetron abg,remaja bahkan dewasa,namun sekarang saya mulai lega karena banyak pembuat animasi yang peduli dan membuatkan mereka film yang cocok untuk mereka tonton. 

            Untuk urusan musik kita anak kecil pada era itu masih memiliki artis cilik seperti trio kwek kwek,tina toon,jhosua dan lainnya. Semua artis cilik pada jaman kita adalah sebaik-baiknya artis cilik pada jaman sekarang,karena apa yang mereka kenakan dan dendangkan semua menonjolkan sisi keanak-anakan.”dan itu sangat cocok dan sangat normal menurut saya”,tetapi sekarang jaman sudah berubah,banyak artis cilik menyanyikan lagu cinta,lagu orang dewasa. “miris yaa”. 

            Mungkin hanya itu yang bisa saya ingatkan pada anda-anda semua,sedikit mengingat masa indah dan membandingkannya dengan era anak-anak kecil pada jaman sekarang yang sudah sangat jauh berbeda.Ya walaupun anda yang membaca cerita ini tidak satu sekolah dasar degan saya,namun jika benar anda satu era dengan saya yang duduk di bangku sekolah dasar pada tahun 90’an hingga awal tahun 2000, pasti tahu dan ingat semua memori indah ini. Bahagialah kita yang memiliki masa kecil yang sangat menyenangkan,banyak mainan,banyak jajanan,banyak film kartun semua tentang kebahagiaan kita pada masa itu. Karena apa? Karena anak kecil yang duduk dibangku sekolah dasar pada jaman sekarang ini tidak memiliki itu semua,mereka sudah sangat modern,mainan mereka adalah teknologi,makanan mereka sudah tidak klasik,tontonan mereka film remaja,musik mereka musik cinta. Jadi bahagialah kita yang mengalami masa kecil di era transisi jadul ke modern. 

berikut gambar-gambar untuk anda kembali mengingat masa kecil anda,masa kecil kita semua :

MAINAN KITA

 

MAKANAN KITA 

                                


FILM KITA

 

 

                         


~TERIMA KASIH~

0 komentar:

Posting Komentar