Laman

Jumat, 19 Oktober 2012

Perokok oh Perokok

Apa sebabnya orang menjadi Perokok Aktif? Apa keuntungannya ? Gunakan Logika anda! 

          Pernah tahu tidak,apa alasan orang menjadi perokok? “kenapa harus jadi perokok?” “apa bagusnya sih rokok” “Apa untungnya anda merokok?” Saya sendiripun bingung dan ingin mencoba menindaklanjuti pertanyaan pertanyaan ini. Setahu saya rokok itu awalnya merupakan sebuah ramuan penyembuh yang digunakan orang-orang terdahulu,dengan menggunakan tembakau yang dikunyah atau dibakar. Ada juga yang mengatakan kalau rokok adalah simbol pemersatu atau persahabatan bagi orang terdahulu. 

        Mungkin yang terjadi sekarang ini merupakan turunan dari sejarah tersebut, rokok dijadikan simbol untuk pemersatu atau persahabatan.”mengapa?” coba anda lihat sekitar anda, para perokok kadang selalu bersama-sama, saling berbagi untuk urusan rokok “pak boleh minta api?” . 

      Tapi menurut saya,mereka semua salah, rokok sekarang yang mereka hisap ini menganduk banyak sekali racun,yang terjadi adalah bukan untuk alat penyembuh penyakit tetapi akan banyak penyakit-penyakit yang bermunculan karena rokok tersebut. 

“Sudah tahu akan banyak penyakit yang bermunculan,tetapi kenapa masih menjadi perokok?” 



     Suatu hari saya pernah berdiskusi dengan teman saya di twitter masalah perokok. Menurutnya perokok aktif adalah orang yang cenderung tidak punya prinsip,dan saya sangat setuju dengan teman saya, tentunya orang yang tidak punya prinsip sangat mudah terpengaruh oleh lingkungan,oleh karena itu kita dapat menduga mengapa orang bisa menjadi perokok dari alasan diatas. 

         Pertama mereka tidak punya prinsip dan mudah dipengaruhi,lalu Lingkungan hidupnya yang banyak menjadi perokok sehingga membuatnya penasaran dan tidak ingin ketinggalan, atau bahkan Teman atau orang terdekat menyuruh untuk merokok karena alasan “setia kawan” atau “tanda pergaulan”. Pasalnya perokok pada awalnya pasti bukan seorang perokok,dan seseorang yang menjadi perokok hampir pasti tidak memiliki hasrat untuk merokok saat mereka masih tidak merokok,dan tidak mungkin juga seseorang yang mentekatkan dirinya untuk menjadi perokok. Jadi bisa dikatakan bahwa “Perokok aktif adalah orang yang tidak punya prinsip “ melakukan tindakan karena ikut-ikutan. Padahal mereka harus menyadari bahwa “merokok itu tidak ada untungnya” 

        Mengapa saya mengatakan kalau “merokok itu tidak ada untungnya” . coba anda fikirkan dengan logika sehat anda,apa gunanya rokok yang ada sekarang ini? “dapatkah anda melihat hal positif didalamnya ?” “apakah rokok masih berguna sebagai alat pengobatan?” rokok yang ada sekarang ini hanya segelinting tembakau buatan pabrik yang berisi banyak racun,yang katanya membuat anda ketagihan, dan membuat anda menjadi konsumtif terhadapnya. Setelah anda menjadi pecandu rokok,sudah pasti anda akan membawa rokok kemanapun anda berada dan seakan rokok telah menjadi bagian hidup,dan apabila kehabisan rokok anda merasa kurang nyaman “sungguh terlalu”. Rokok membuat anda rela menukarkan uang yang anda miliki untuk membelinya,dan setelah membelinya anda membakar rokok tersebut untuk menghabiskannya, “lalu anda dapat apa?” hahaha anda hanya mendapatkan asap tidak lebih dari itu.hasil yang anda dapatkan pada akhirnya adalah negatif , anda menjadi boros karena uang terus digunakan untuk membeli rokok, dan biaya keperluan anda sehari-hari tetap harus dipenuhi. Lalu anda mungkin bisa terserang penyakit-penyakit yang berbahaya dan mematikan “hiiiiiiiiiiiiii serem” 

          Untuk itu saya himbau pada para perokok,coba tolong anda berfikir dengan logika sehat anda dimana letak keuntungan merokok? Apa hikmah dari rokok sekarang ini? “Sama sekali tidak ada“ Saya menyarankan agar anda menjadi sosok seorang yang kuat dengan pemikiran yang positif memandang jauh kedepan,karena sikap yang seperti itu dapat membuat anda lebih berhati-hati dalam melakukan tindakan dan tentunya akan sangat terasa manfaatnya yang akan anda rasakan.

0 komentar:

Posting Komentar